Dana Yang Terkumpul   
Yusliana    Rp. 5.000.000
Yongki Wicaksono    Rp. 100.000
Pak Indra    Rp. 300.000
Pak Amri Djafar Nanggo    Rp. 1.000.000
Pak Isma    Rp. 500.000
Nuryadi    Rp. 100.000
Pak Amri Djafar Nanggo    Rp. 1.000.000
Amy    Rp. 200.000
Jaria    Rp. 425.000
Bunda Sriyatinah    Rp. 1.000.000
Total Dana Rp. 64.542.670

Berita Dan Kegiatan

Tips Sholat Dengan Khusyuk

Shalat wajib merupakan kewajiban setiap muslim laki-laki dan perempuan . Sholat mensyaratkan kekhusyukan.  dengan begitu , seorang muslim bisa berkonsentrasi penuh dalam melaksanakan sholat . Sesungguhnya shalat ibadah yang paling agung dalam agama. Solat adalah rukun islam yang ke dua setelah syahadat. 

Allah swt berfirman , dalam surat Al-Mukminun : 

"Sesunguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman. (Yaitu) , orang-orang yang khusyuk dalam sholatnya " . (QS. Al-Mukminun: 1-2) 


1. Mengikuti tata cara yang benar

Cara sholat khusyu dengan cara mengerjakan sholat dengan benar. Dengan benar maksudnya sesuai dengan tuntunan yang diajarkan, dikerjakan dengan tuma'ninah, tidak terburu-buru, dan dengan niat yang ikhlas. 


2. Memahami bacaan sholat 

Dengan Memahami bacaan sholat ,kita  bisa menghayati setiap ucapan dan pikiran agar lebih fokus dalam sholat.


3. Tuma'ninah di dalam sholat 

Sholat dengan keadaan tuma'ninah yang paling sempurna hingga setiap persendian kembali ke tempatnya.


3. Fokus

Dengan cara meningkatkan fokus , saat sholat wajib , menundukan pandangan ketika sujud . Tahan godaan ketika sholat, tidak melirik atau menengok ke arah lain . Yang lebih utama ketika sholat harus merasakan bahwa sedang berhadapan dengan Allah Swt. 


4. Lingkungan yang bersih

Dengan menjalankan ibadah sholat di tempat yang bersih , usahakan ditempat yang nyaman, tenang, karena dengan suasana ini akan menciptakan sholat menjadi khusyuk.


5. Menganggap sholat terakhir

Dengan menganggap sholat yang dilakukan adalah ibadah sholat yang terakhir di dunia. Setiap manusia dan jin tidak ada yang mengetahui secara pasti apa yang terjadi dimasa yang akan datang termasuk hari kematian. Dengan selalu mengingat kematian bisa lebih konsentrasi dalam menjalankam ibadah sholat.

(AAI)

Komentar