Sebagai umat islam yang baik dan taat, kita semua hendaknya mengikuti tuntunan yang diajarkan oleh Rasulullah, tak terkecuali dalam hal menjaga badan agar selalu sehat..."/> Sebagai umat islam yang baik dan taat, kita semua hendaknya mengikuti tuntunan yang diajarkan oleh Rasulullah, tak terkecuali dalam hal menjaga badan agar selalu sehat..."> Sebagai umat islam yang baik dan taat, kita semua hendaknya mengikuti tuntunan yang diajarkan oleh Rasulullah, tak terkecuali dalam hal menjaga badan agar selalu sehat..."> Berita & Event WS
Dana Yang Terkumpul   
Yusliana    Rp. 5.000.000
Yongki Wicaksono    Rp. 100.000
Pak Indra    Rp. 300.000
Pak Amri Djafar Nanggo    Rp. 1.000.000
Pak Isma    Rp. 500.000
Nuryadi    Rp. 100.000
Pak Amri Djafar Nanggo    Rp. 1.000.000
Amy    Rp. 200.000
Jaria    Rp. 425.000
Bunda Sriyatinah    Rp. 1.000.000
Total Dana Rp. 64.542.670

Berita Dan Kegiatan

Tips Menurunkan Berat Badan Menurut Islam

Sebagai umat islam yang baik dan taat, kita semua hendaknya mengikuti tuntunan yang diajarkan oleh Rasulullah, tak terkecuali dalam hal menjaga badan agar selalu sehat. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengelola berat badan agar selalu ideal.

Mempunyai berat badan yang ideal juga merupakan impian semua orang terutama bagi kaum perempuan. Tubuh langsing merupakan idaman dan mungkin juga merupakan keharusan bagi wanita.

Namun untuk mendapatkan hasil tubuh yang ideal ini kebayakan orang menjalankannya dengan cara berdiet (membatasi pola makan secara berlebih), sehingga ketika diet ini pasti ada saja dampak yang dirasakan oleh mereka baik positf maupun negatifnya.

Tapi tahukah kalian? Di dalam islam memang tidak diperbolehkan melakukan diet yang sangat ketat karena hal ini dapat mengganggu kesehatan, Rasulullah bersabda "Sumber dari penyakit itu perut. Perut adalah gudang penyakit dan berpuasa itu obatnya." Dalam sabda ini tersirat bahwa umat Islam tidak diperbolehkan mempunyai perut yang terlalu gendut. Sebenarnya doa agar berat badan turun secara khusus tidak ada, Rasul tidak pernah mengajarkan doa untuk menurunkan berat badan. 


Berikut adalah tips untuk kalian yang ingin memiliki berat badan ideal secara mudah dan tetap sesuai dengan syari'at:

1. Niat 

Ketika melakukan diet sebaiknya niatkan terlebih dahulu diet untuk mengurangi berat badan supaya tidak obesitas.

2. Berpuasa

Cara ampuh menurunkan berat badan adalah dengan cara berpuasa. Melakukan puasa sunnah pada hari senin dan kamis sesuai yang telah dicontohkan oleh Nabi dan para sahabatnya.

3. Menjaga pola makan

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, kita juga perlu menjaga asupan makanan. Sarapan tinggi protein, minum air putih lebih banyak, perbanyak makan sayur dan buah, porsi makan dengan ukuran yang kecil di piring dan istirahat yang cukup akan membantu kalian untuk lebih efektif dalam masa mengurangi berat badan.

4. Berdoa

Doa untuk menurunkan berat badan secara khusus sebenarnya tidak ada, semuanya tergantung dengan diri sendiri. Perlu diperhatikan juga bahwa melakukan diet boleh saja, ketika berat badan memang sudah over atau berlebihan, jika masih ideal sebaiknya tidak usah melakukan diet. Karena, jika sudah merasa badan gemuk memang di sarankan untuk menurunkan berat badan dan menjaga kestabilan tubuh yang lebih seimbang.


Nah, itulah beberapa tips yang bisa kalian coba. Selain mudah, cara ini juga tidak akan membuat kalian merasa menderita karena diet yang membatasi kalian untuk tetap mendapatkan asupan makan.

Semoga bermanfaat! (AAI)

Komentar