Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Sholat Sebagai Tiang Agama

Al-quran menerangkan bahwa solat itu adalah karakteristik orang islam dan unsur azasi yang ada dalam kepribadiaan muslim. Allah memerintahkan kepada hambanya yang beriman untuk menegakan sholat dan semangat dalam menjalankannya. Banyak orang yang mengaku agama islam. Namun, kelakuan tingkah dan amarahnya seperti setan , padahal sangat indah beragama islam hidup akan tentram, akan terhindar dari sifat kalam, dan tidak jatuh ke lubang yang dalam. Islam adalah agama yang benar dibawa oleh Nabi yang besar, dan islam akan terus berkobar sampai akhir zaman "Allahuakbar"

Sebagaimana Allah memerintahkan kepada hambanya 


    اتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلَاةَ ۖ إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ

"Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan."(QS. Al'ankabut:45)

Ayat tersebut sudah jelas bahwa semua orang islam sudah maklum bahwa sholat lima waktu adalah kewajiban utama lagi penting, baik laki-laki atau pun perempuan wajib mengerjakannya. 

Ada suatu riwayat menyatakan bahwa ada yang bertanya pada Rosulallah, "ya Rosul amalan apakah yang paling disukai Allah didalam islam ?" Beliau menjawab: "sholat tepat pada waktunya dan barang siapa yang meninggalkan sholat maka berarti ia tidak mempunyai agama sebab, sholat itu tiangnya agama (HR. Al-Baihaqi)

 Melihat dari riwayat diatas nyata benar berdosa bagi orang yang meninggalkan sholat yang begitu berat ancaman azabnya dan orang yang meninggalkan sholat, berarti melawan perintah Allah dan Rosulnya. Maka laksanakanlah sholat 5 waktu lebih bagus lagi jika ditambah dengan sholat sunnah qobliah, ba'diah.

Jangan sampai kita terlena dengan dunia yang melupakan akhirat karena kita tidak tau amalan apakah yang akan menyelamatkan kita kelak di akhirat.  Dan ingat bahwa Allah maha melihat apa yang kita kerjakan. Kita sebagai umat Nabi Muhammad harus mencontoh beliau yang selalu ta'at akan perintah Allah. Kita bukanlah hamba Allah yang sempurna karena setiap manusia tak ada yang sempurna tapi setidaknya kita berusaha menjadi hamba yang senantiasa ta'at kepada perintah Allah dan pergunakan  waktu dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan sholat sebelum kita di solatkan . 


Komentar