Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Perumpamaan Dunia dan Akhirat

Jika bahagia di akhirat adalah tujuan semua makhluk yang ada di dunia, mengapa tak semua orang tunduk dan patuh pada apa yang Allah Swt perintahkan ? Mengapa pula hanya kesenangan duniawi yang mereka pikirkan dan perjuangkan ? Tidakkah mereka ingat bahwa dunia hanyalah tempat persinggahan untuk menuju alam selanjutnya yaitu akhirat ? Kendati demikian hidup adalah sebuah pilihan, dimana jalan yang kita pilih akan menentukan kemana kita akan sampai.

Berbicara tentang Dunia dan Akhirat, mari kita asumsikan bahwa ketika seorang manusia mengejar kepentingan akhirat adalah seperti kita sedang menanam padi di ladang, ketika padi itu tumbuh dengan subur, banyak sekali rumput yang ikut hidup berdampingan dengan padi tersebut padahal kita tidak menananmya. Berbeda dengan apabila kita menanam rumput di ladang, tidak akan pernah tumbuh padi di samping rumput tersebut. Inilah kehidupan, hakikatnya apabila kita lebih mementingkan kepentingan akhirat diatas segalanya, maka imbalanya Allah Swt akan memberikan kenikmatan dunia yang tiada terduga .

Namun coba kita ingat nikmat Allah yang tak terhingga, setiap saat mengalir dalam tubuh kita, tapi mengapa kita lalaikan itu semua. Detakan jantung tidak pernah berhenti. Kedipan mata yang tak terhitung berapa kali dalam sehari, selalu kita nikmati. Tapi kita sengaja atau tidak selalu melupakan hal itu. Kita sering mudah berterima kasih kepada seorang yang berjasa kepada kita, sementara kepada Allah yang senantiasa memanja kita dengan nikmat-nikmatNya, kita sering kali memalingkan ingatan terhadap-Nya. 

Untuk itu mari kita sama-sama evaluasi diri mengingat akan nikmat yang telah kita terima saat ini,senantiasalah bersyukur atas apa yang telah kita nikmati , jadikan setiap langkah, kegiatan dan apa yang kita lakukan bernilai manfaat untuk banyak orang, mulailah menabung untuk akhirat, investasikan harta yang kita miliki dengan berwakaf, sebab pahala wakaf mengalir abadi.


Komentar