Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Mengejar Pahala Dengan Harta

Hidup adalah suatu perjalanan, dimana dalam sebuah perjalanan terdapat dua arah, yaitu jalan yang benar dan yang salah, apabila kita melewati jalan yang benar contohnya berbuat kebaikan maka kita akan mendapatkan balasan yang baik pula, begitupun sebaliknya. Seperti halnya bercocok tanam, dimana apa yang kita tanam itulah yang nanti akan kita tuai.

Pepatah mengatakan harimau mati meninggalkan "Belang", gajah mati meninggalkan "Gading". Lalu kita sebagai makhluk paling sempurna yang diciptakan Allah Swt, apakah yang bisa kita tinggalkan setelah kita tiada nanti?

Hadist Riwayat Muslim berkata bahwa : "Jika anak adam meninggal maka terputuslah segala amalanya, kecuali tiga (3) perkara : Shodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang berdo'a kepadanya (HR Muslim)"

Dari hadist di atas sudah jelas tergambar bahwa ketika suatu Ruh telah terpisah dari Raganya, maka segala harta, tahta dan semua miliknya yang ada di dunia tidak akan berarti di alam selanjutnya (Akhirat), ini menunjukan bahwa seorang muslim hendaklah memperbanyak amalan sholeh sebelum ia meninggal dunia.

Apakah amalan tersebut? salah satu diantaranya adalah shodaqoh jariyah (Waqaf), yaitu suatu amalan yang akan menjadi ladang kita mendapatkan pahala yang akan terus mengalir walaupun kita sudah tiada.   

Kata wakaf mungkin sudah sering kita dengar, namun tahukah kalian apa maknanya? wakaf ialah menyerahkan suatu hak milik yang tahan lama zatnya kepada seseorang atau nadzir (penjaga wakaf) baik berupa perorangan maupun berupa badan pengelola dengan ketentuan bahwa hasil atau manfaatnya digunakan untuk hal-hal yang sesuai dengan sya'riat islam.

Dari itu marilah kita bersama-sama tegakkan panji islam ,mulailah menabung untuk bekal kita di akhirat nanti dengan berwakaf.


Nandang

Komentar