Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Memperbanyak Amalan Dibulan Ramadhan

Amalan yang di anjurkan di bulan Ramadhan sudah jelas sangat penting dan besar pula pahalanya bagi umat muslim, salah satu diantaranya dengan melaksanakan wakaf yang pahalanya terus mengalir. Berikut amalan-amalan lainnya yang sangat dianjurkan pada bulan Ramadhan, yakni :

1. Memperbanyak sedekah (wakaf)

Memperbanyak sedekah memang salah satu amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, menyedekahkan sebagian harta yang anda miliki memang suatu hal yang mulia. Karena dengan demikian, Rizki yang anda sedekahkan di bulan suci ramadhan, Mendapat balasan yang berlipat ganda di sisi Allah SWT, dan berwakaf di bulan ramadhan juga sangat besar pula pahalanya ditambah lagi pahalanya tak akan terputus jika suatu harta atau barang tersebut bermanfaat oleh sekelilingnya. Dengan tanda kutip, Pemberian disertai niat yang tulus dan ikhlas.

2. Memperbanyak I’tikaf

I'tikaf adalah berdiam diri di masjid untuk beribadah kepada Allah SWT. Tentunya hal demikian bisa menjadikan anda terhindar dari perkara maksiat dan meningkatkan keimanan anda. Sehingga aktifitas yang anda kerjakan di bulan suci ramadhan tidaklah sia-sia.

3. Mendirikan Shalat tarawih berjamaah

Melaksanakan sholat tarawih ialah anjuran dari Rosulullah SAW kepada seluruh umat muslim, hadits nabi yang diriwayatkan oleh Muttafaqun alaih dari Aisyah RA.

4. Membaca Al-quran

Dengan kita selalu membaca Al-quran di bulan Ramadhan anda dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan anda, dan isilah waktu luang anda dengan membaca Al-quran.

5.  Menghidupkan malam Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan, Terdapat pada 10 malam yang terakhir di bulan Ramadhan, Tepatnya pada malam ganjil. Dan pada malam Lailatul Qadar tersebut diisi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti I’tikaf, memperbanyak do’a, mengerjakan sholat malam dan amalan lainnya.

Demikian beberapa amalan di bulan Ramadhan yang balasan pahalanya dilipat gandakan oleh Allah swt. Semoga ilmu tersebut dapat bermanfaat dan dapat di implementasikan oleh diri kita untuk menjemput pahala-pahala di bulan suci Ramadhan.

Komentar