Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Manusia yang Berhenti Nafasnya, Namun Tidak Berhenti Pahalanya

Arti Wakaf yakni menahan suatu benda yang kekal zatnya, dapat diambil manfaatnya tanpa mengurangi ataupun menghilangkan kekekalan dari zat tersebut. Selanjutnya jika dikaji lebih lanjut ternyata wakaf memiliki keutamaan yang sangat luar biasa, yaitu apabila kita mewakafkan sebagian harta yang kita miliki maka itu termasuk sebuah investasi abadi yang akan terus mengalir kemanfaatannya sampai alam akhirat kelak. Hal ini sesuai dengan

sabda Rasul dalam Hadist sebagai berikut:

Dari Abu Hurairah R.A ia berkata: Rasulullah saw bersabda: “Apabila anak Adam (manusia) mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga hal: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, atau anak saleh yang selalu mendoakannya”. (HR. Muslim)

Kemudian Allah juga menjelaskan tentang keutaman orang yang mewakafkan hartanya dijalan-Nya salah satunya tercantum dalam Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 261 yang bunyinya sebagai berikut :

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha luas (karuniaNya) lagi Maha Mengetahui." (Al-Baqarah: 261)

Jadi jelaslah bahwa ayat diatas merupakan anjuran dari Allah yang Maha Agung untuk hamba-hambaNya agar mewakafkan harta mereka di jalan-Nya. Termasuk dalam hal ini, sesuai dengan tujuan Wakaf Sejahtera yakni untuk membantu mereka yang kurang mampu, seperti kaum dhuafa dan yatim piatu, dan untuk memberikan kesempatan bagi orang yang mau meningkatkan taraf hidup dan perekonomiannya agar lebih baik dengan program-program unggul, serta membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan.

Akhirnya marilah kita menguatkan tekad dan berdoa kepada Allah agar diberikan kekuatan dan kemampuan untuk selalu mewakafkan sebahagian harta kita di jalan Allah.


Fitri

Komentar