Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Kunjungan Wakaf Sejahtera ke Kementerian Agama

Wakaf Sejahtera mengunjungi Kementerian Agama di Cilincing, Jakarta Utara dan bertemu dengan Bapak H.Lukman, selaku staf Departemen Agama. Pertama-tama kami menyampaikan tujuan dan maksud kedatangan ini dalam rangka mohon petunjuk dan meminta referensi bagaimana kaitan lembaga pemerintah kementerian agama mengenai wakaf.

Ketika kami datangi Pak H.Lukman, beliau belum memahami betul tentang program dari wakaf sejahtera tetapi beliau memberikan informasi yang berkenaan dengan wakaf dan menyarankan bagaimana berkomunikasi dengan nazir (pengelola wakaf) di Cilincing, semisal dengan mengadakan semacam penyuluhan tentang penjelasan program dari wakaf sejahtera kepada para nazir, andaikan nazir itu punya wakaf kalaupun mereka tidak bisa mengelola, mereka bisa bekerja sama dengan wakaf sejahtera.

Saat diwawancarai Ustad Suanda mengatakan, "Dasar 6 program Wakaf sejahtera yang pertama perumahan, kita buatkan perumahan disertai fasilitas umum. Jadi, kita ada sarana ibadah, klinik, membangun saran pendidikan, kemudian kita siapkan juga sarana ekonomi pertanian, misalnya kita tanam singkong, ubi, dan pisang, karena ketiganya mudah diolah, Adapula supermarket yang akan dijadikan tempat menjualkan hasil pertanian. Jadi orang yang kita ambil diperdayakan untuk diolah dengan cara dididik, dibina, dan dipahamkan sehingga SDM itu terbentuk dan dapat meningkatan kelangsungan ekonomi yang lebih baik karena perumahan tersebut punya home industri kecil dibidang pangan."

"Program utama wakaf sejahtera adalah membangun perumahan khusus untuk dhuafa dan kaum pra-sejahtera. itu pun bukan hak milik dia tapi hanya menempatkan sampai dia taraf hidupnya meningkat. Jika dia sudah punya rumah, dengan ada kesepakatan nanti dia akan pindah dan digantikan orang baru lagi." tuturnya kembali untuk menjelaskan program lebih rinci. [Fitri]

Komentar