Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Keutamaan di Bulan Ramadhan

Ramadhan adalah bulan diturunkannya  Al Qur'an, sebagai panduan untuk umat manusia, juga tanda yang jelas untuk bimbingan dan penilaian Antara benar dan salah. Selanjutnya, jika  salah seorang dari kamu mencapai bulan itu, maka ia harus berpuasa . Seperti yang terkandung dalam surah (Al Baqarah 185) yang artinya: "(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil).

Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur."

Bula Ramadhan juga terdapat pula malam yang di sebut dengan malam laylatul qadr yaitu malam yang dimana lebih baik dari pada seribu bulan. Ramadhan adalah bulan iman, dimana Dorongan iman seseorang yang tinggi untuk mengharap ridha Allah SWT yang akan menggerakkan nalurinya untuk memberi dan berbagi dengan sesama, niat kita hanya semata-mata untuk mendekatkan diri dan menggapai taqwa dari Yang Maha Kuasa.

Ramadan adalan bulan sadekah. Allah SWT akan melipatgandakan pahala orang bersadekah menjadi sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat.  bersadekah dengan memberi takjil (pembatal puasa saat berbuka) dan memberi buka puasa kepada orang yang berpuasa, dan kita akan mendapat pahala yang sama dengan orang yang berpuasa.

Sebagaimana Rasulullah saw. bersabda: “Barangsiapa yang memberi makan buka puasa kepada yang berpuasa maka ia mendapatkan pahala seperti yang berpuasa tersebut tanpa dikurangi sedikitpun."

Saat melaksanakan puasa di bulan Ramadhan pasti banyak godaan yang kita lalui seperti kita harus menahan lapar dan dahaga saja, tetapi kita juga harus menjaga hawa nafsunya dari hal-hal yang bisa membatalkan puasa. Semua itu dilakukan karena mengharapkan keridhaan Allah Subhanahuwata'ala.

Dan hikmah dari berpuasa kita dapat meningkatkan kesabaran, belajar bersimpati kepada orang lain, meningkatkan amal sholih, perbanyak berdo'a dan meminta ampunan kepada Allah SWT, serta ingat banyak pahala yang berlimpah di dalamnya. Dan perbanyaklah berbuat baik dan hal yang bermanfaat seperti dengan membaca Al-quran, beri'tikaf (berdiam diri) di masjid dengan selalu mengucapkan lafad-lafad Allah (berzikir) dan beribadah lainnya, dan bahkan keistimewaan di bulan Ramadhan tidurnya saja menjadi ibadah dan mendapatkan pahala.


Semoga bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

   


Komentar