Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Keistimewaan di Malam Lailatul Qadr

Setiap muslim pasti menginginkan malam penuh kemuliaan, yang disebut malam Lailatul Qadar. Malam ini hanya dijumpai setahun sekali. Orang yang beribadah sepanjang tahun tentu lebih mudah mendapatkan kemuliaan malam tersebut karena orang yang ibadahnya rutin dan istiqomah berbeda dengan orang yang beribadah suka hati. keistimewaan malam lailatul qadr ialah 

1. Lailatul Qadar adalah waktu diturunkannya Al Qur’an

Allah perfirman yang artinya:

"Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) al-Qur-an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang haq dan yang bathil)…” [al-Baqarah/2: 185]

Sudah jelas pada ayat diatas al-quran adalah petunjuk bagi manusia agar hidup menjadi terarah. Al-quran di turunkan pada malam lailatul qadr yang ada pada bulan ramadhan. Di zaman sekarang ini hukum negara di Indonesia tidak menggunakan hukum Alquran sehingga ketidakadilanlah yang terjadi. Maka dengan itu kita seharusnya menggunakan hukum Al-quran agar negara di Indonesia dapat makmur dan sejahtera.

2- Lailatul Qadar lebih baik dari 1000 bulan

Allah Ta’ala berfirman,

لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ

“Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadar: 3).

Dalam ayat di atas yang dimaksud dengan lebih baik dari seribu bulan adalah shalat dan amalan pada lailatul qadar lebih baik dari shalat dan puasa di 1000 bulan yang tidak terdapat lailatul qadar. Ini sungguh keutamaan Lailatul Qadar yang luar biasa. Sangat mulianya di malam itu, tetapi tidak semua umat muslim dapat merasakannya hanya orang-orang yang bertaqwa.


3- Lailatul Qadar adalah malam yang penuh keberkahan.

Allah Ta’ala berfirman

إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةٍ مُبَارَكَةٍ إِنَّا كُنَّا مُنْذِرِينَ

“Sesungguhnya Kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi dan sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan.” (QS. Ad Dukhon: 3).

keberkahan di dalam malam lailatul qadr ialah Malaikat dan juga Ar Ruuh (yaitu malaikat Jibril) turun kebumi. Sebagaimana malaikat turun ketika ada yang membacakan Al Qur’an, mereka akan mengitari orang-orang yang berada dalam majelis dzikir (yaitu majelis ilmu). Dan malaikat akan meletakkan sayap-sayap mereka pada penuntut ilmu karena malaikat sangat mengagungkan mereka. Turunnya malaikat menandakan turunnya berkah dan rahmat dan dosa setiap orang yang menghidupkan malam ‘Lailatul Qadar’ akan diampuni oleh Allah. Maka marilah kita meningkatkan ibadah dibulan ramadhan khususnya  pada malam lailatul qadr, dan semoga kita bisa  lebih baik lagi di hari sebelumnya.  



  

 

Komentar