Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Istiqomah dalam Berwakaf

Sebagai umat islam, seorang muslim hendaknya meyakini bahwa semua yang hidup di dunia, tak semestinya melalaikan dari tujuan utama yaitu hidup bahagia di surga-Nya Allah Swt. 

Harta yang dimiliki, sedikit ataupun banyak, seharusnya dapat megantarkan seorang muslim menambah poin-poin pahalanya melalui amal kebaikan . Namun hakikatnya segala amal kebaikan akan terhenti pahalanya saat seseorang tersebut meninggal dunia, kecuali tiga perkara : yaitu ilmu yang bermanfaat, doa anak sholeh, dan harta yang di sedekahkan (wakafkan) di jalan Allah Swt.

Pilihan untuk mencapai tujuan utama dalam hidup yaitu surga, kuncina ada ditangan muslim itu sendiri . Pertanyaannya adalah ringankah dia dalam mengeluarkan hartanya di jalan Allah ? Atau merasa berat karena harta itu ia anggap hasil dari jerih payah dan kerja kerasnya seorang diri ? Maka dari itu tanamkanlah dalam diri kita masing-masing bahwa apabila kita menafkahkan sebagian harta yang kita miliki di jalan Allah, keluarkanlah  dengan hati  ikhlas tanpa pamrih dan hanya mengharap keridhoan-Nya.

Rasulullah SWA bersabda, "Barang siapa membangunkan sebuah mesjid karena mengharap Ridho Allah, maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga (HR.Bukhari Muslim)"

Berdasarkan sabda Rasulullah saw tersebut, setiap muslim hendaknya berlomba-lomba dalam melaksanakan wakaf, karena jaminan pahalanya mengalir abadi. Tidak hanya itu, bahkan umat muslim berpeluang besar di bangunkan sebuah rumah yang begitu indah  berbalut kenikmatan dan kebahagiaan oleh Allah Swt.

Jangan tunggu esok lusa untuk berwakaf, karena usia seorang hamba tidak ada yang tahu kecuali Allah Swt. Tetaplah istiqomah berada di jalan yang Allah Swt Ridhoi. Semoga Allah memudahkan dan merahmati niat baik setiap hamba-Nya.

Komentar