Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Hikmah Berwakaf

Wakaf adalah suatu perniagaan kita dengan Allah Swt yang mampu mengekalkan harta, mengalirkan pahala dan menjadi wadah serta sumber manfaat bagi kemaslahatan umat beragama. Dengan berwakaf mari kita wujudkan indonesia yang lebih aman, makmur, selamat, sukses dan sejahtera masyarakatnya.

Wakaf memiliki banyak hikmah dan manfaat baik bagi orang yang berwakaf ataupun untuk pengguna wakaf itu sendiri, diantaranya adalah :

1. Menghilangkan sifat tamak dan kikir manusia kaitan dengan harta yang dimilikinya.

2. Menanamkan kesadaran bahwa didalam setiap harta benda yang kita miliki terdapat hak untuk orang yang lebih membutuhkan.

3. Menyadarkan semua orang bahwa kehidupan di dunia sifatnya fana (sementara) yang kekal adalah kehidupan di akhirat, untuk menuju kehidupan yang kekal abadi tersebut membutuhkan bekal yang cukup. Maka sebaik-baiknya bekal adalah amalan-amalan sholeh ketika di dunia, satu diantaranya adalah dengan berwakaf.

Allah Swt berfirman dalam (QS.Al-Bayyinah : 7-8) yang artinya :"Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholeh mereka itu adalah sebaik-baiknya makhluk {7} Balasan mereka disisi Tuhan ialah surga, yang mengalir di bawahnya sungai-sungai mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya. Allah ridho terhadap mereka dan merekapun ridho kepada-Nya. Yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yang takut kepada Tuhan-Nya {8}"

4. Dengan berwakaf kita dapat membantu taraf kehidupan masyarakat yang kurang mampu, baik di bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya agar menjadi lebih baik.

Untuk itu marilah sahabat sekalian , jadikan wakaf sebagai bagian dari kehidupan kita. Yakinlah bahwa barang siapa yang membelanjakan hartanya di jalan yang Allah ridhoi, maka Allah akan menggantinya dengan limpahan pahala yang akan senantiasa mengalir, juga kemenangan di akhirat dengan meraih surga. (Nandang)

Komentar